HADAPI DENGAN SENYUMAN

1 Jul 2009

dewa
Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi
Biar terjadi.
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua… kan baik baik saja

Bila ketetapan tuhan
Sudah ditetapkan
Tetaplah sudah.
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah

Reff
Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

Kutipan lyrik lagu Dewa kadang menghibur saya ketika menghadapi ketidakenakan dalam menghadapi hidup, saya sadar kadang hidup tidak selalu sesuai dengan keinginan kita, kita pinginnya itu, datangnya itu, kita ingin yang ini, datangnya yang itu, kita mungkin hanya bisa merencanakan, memperkirakan, memprediksi, mentargetkan segala sesuatu keinginan, harapan dan tujuan kita. Tapi ada suatu yang tidak bisa kita elakan, pungkiri, dan itu harus kita hadapi dan jalani. Yaitu ketentuan Tuhan, kita hanya bisa merencanakan Tuhan lah yang menentukan.

Menghadapi dengan senyuman berarti kita menguatkan diri kita untuk tetap tegar menghadapi hidup, segala sesuatu yang diberikan kepada kita itulah yang terbaik untuk kita. Ada ungkapan yang mengatakan boleh jadi suatu itu buruk menurut kita, tetapi mungkin menyimpan kebaikan yang banyak bagi kita, kalaupun yang dibeirkan kepada kita akan berdampak buruk buat kita, tentu kitapun tidak mau menerimanya.
myson
Saya masih ingat ungkapan guru saya, Tuhan hanya memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan, dan tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan, bila keinginan itu sesuai dengan kebutuhan kita mungkin Tuhan akan memberikan, tapi bila keinginan itu tidak sesuai dengan kebutuhan kita, Tuhan akan menggantikan dengan yang lain, yang lebih baik, dan kita harus berpikir positif segala sesuatu yang kita dapatkan itulah yang terbaik buat kita, agar hidup kita tenang dan selalu menghadapi hidup dengan senyuman.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post